Mobile
APP
 
 
English

Shared
Feedback
Predictions> News> English Premier League,Manches...

Manchester United dilaporkan sudah kontrak Thomas Tuchel untuk berjaga-jaga jika akhirnya mereka jadi memecat Erik Ten Hag

Manchester United dilaporkan sudah kontak Thomas Tuchel untuk berjaga-jaga jika akhirnya mereka jadi memecat Erik Ten Hag. Posisi Erik Ten Hag di kursi pelatih Man United memang kini tengah terancam.

Tuchel diketahui menikmati kurang lebih 18 bulan di Chelsea dengan mempersembahkan satu gelar juara Liga Champions. Tetapi, dia akhirnya dipecat oleh Todd Boehly dan Clearlake Capital pada September 2022 karena performa yang kurang apik di awal musim 2022-2023.

Tuchel kemudian hijrah ke Bayern Munich pada Maret 2023. Dia menggantikan Julian Nagelsmann yang diputus kontrak.

Akan tetapi, Tuchel sekarang sudah dipastikan bakal meninggalkan Allianz Arena pada akhir musim ini. Pasalnya, Harry Kane dan kolega tampil mengecewakan di liga domestik.

Bayern gagal menjadi juara Liga Jerman untuk kali pertama sejak 2012. Mereka kalah saing dengan Bayer Leverkusen yang sedang naik daun.

Kini, Tuchel dikabarkan bakal kembali ke Liga Inggris untuk menangani Man United musim depan. Sebab, pemilik saham minoritas baru pasukan Manchester Merah, Sir Jim Ratcliffe, terus menyusun rencana dalam kebangkitan klubnya.

Sir Jim Ratcliffe tengah mencari pelatih anyar setelah melihat Marcus Rashford dkk nyaris tumbang di semifinal Piala FA 2023-2024 dari Coventry City pada akhir pekan lalu. Padahal, Man United sempat unggul 3-0.

Menurut laporan Kicker yang dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (24/4/2024), Ratcliffe diklaim telah melakukan kontak dengan Tuchel. Dia dipersiapkan untuk menggantikan Ten Hag yang kemungkinan bakal segera dipecat.

Namun, The Guardian melaporkan bahwa pelatih asal Belanda itu akan tetap bersama Setan Merah -julukan Man United- selama tujuh pertandingan terakhir mereka di akhir musim ini. Setelah itu, barulah keputusan mengenai masa depan Erik Ten Hag bakal dibuat oleh pihak klub.

Kendati terpuruk di liga domestik, Tuchel baru-baru ini mengantarkan FC Hollywood -julukan Bayern Munich- ke babak semifinal Liga Champions 2023-2024. Mereka berhasil mengalahkan Arsenal di perempatfinal dengan skor agregat 3-2.

Selanjutnya, Bayern Munich bakal berhadapan dengan Real Madrid di semifinal yang akan berlangsung bulan depan. Jika mampu mempersembahkan titel Liga Champions bagi timnya di akhir musim ini, tentu perpisahan Tuchel dengan sang raksasa Liga Jerman bakal sangat manis.
Manchester United dilaporkan sudah kontrak Thomas Tuchel untuk berjaga-jaga jika akhirnya mereka jadi memecat Erik Ten Hag
Copyright © 2024 Powered By Bola All Rights Reserved.18+ 18+ Gamble Responsibly